Catatan Merbabu (2): Mungkin Ganu Lelah

DSC03404

Kenalin dulu, Ridwan, temennya Rohim yang mengajak Ganu, tetangganya.

Bawaan kami beserta bekas dagangan supir pick-up.

Oiya, jadi berkaitan dengan bekas dagangan ini, Ridwan beranggapan bahwa sepertinya supir pick-up ini mau mengangkut kita hanya dengan lima ribu rupiah karena memang mereka sudah ingin pulang sehabis berdagang, dan hitung-hitung nambah hasil jadinya ya mereka mau beri kami tumpangan dengan hanya goceng, gak seratus sewu ae. Heheheh.

Pemandangan petak-petak sawah sepanjang perjalanan.

Setelah beberapa lama, kami pun sampai di depan jalan start Jalur Selo, didekat sana kami meminta berhenti dan membayar uang tumpangan kami.

IMG_3585.JPG

Ngeliatnya aja udah lemes, hfft.

Saya enggak inget kira-kira jam berapa kami sampai disini, tapi kira-kira sekitar waktu Zuhur tanggal 1 Januari.

Oiya, belum cerita ya kenapa kami memilih mendaki tanggal 1 Januari, jadi tujuan kami itu ngedaki tanggal 1 karena kalau tanggal 31 Januari pada rame tahun baruan di puncak, jadinya ntar sumpek hehehe.

Yak, perjalanan pun dimulai. Saya yang berfirasat perjalanan ini bakalan berat meneguk satu kapsul fatigon spirit (bukan endorse ye heuheuheu) yang udah saya siapkan dari awal. Saran dari Syuhada (sepupu saya) yang udah biasa naik gunung sih.

Melihat 3 orang selain saya (Ganu, Ridwan, dan Rohim), saya merasa saya paling lemah diantara mereka, apalagi badan saya paling kecil. Makanya fatigon spirit ini lumayan memompa semangat saya.

“Mas, udah mas, gak kuat saya, mau muntah!”

Bukan, itu suara gue, ternyata Ganu yang badannya gede belum nyampe satu kilometer udah nyerah, saya yang mengira saya yang paling lemah jadi bersyukur ternyata udah ada yang nyerah duluan wkwkwk.

DSC03420.JPG

Mungkin Ganu lelah.

Kami pun istirahat sebentar menunggu Ganu sambil berfoto-foto. Tapi karena Ganu tidak juga menunjukkan tanda-tanda mau melanjutkan perjalanan, akhirnya diputuskan saya dan Rohim berangkat duluan sedangkan Ridwan menemani Ganu.

Perjalanan pun berlanjut.

DSC03417.JPG

Semakin kami berjalan, semakin kami capek. Tentu saja heuheu. Tapi selain itu semakin kami berjalan atas kami menemukan banyak pohon pinus tumbuh, maka saya pun tidak menyia-nyiakannya dengan mengabadikannya dengan kamera tustel saya seperti yang bisa dilihat diatas (emang dasar kurang gaul, yang lain pake go pro/dslr, masih jaman aja pake tustel).

Saat kami sudah mendekati basecamp, tiba-tiba ada suara teriakan disertai suara motor,

“Duluan dulu mas broo!”

Sialan. Ternyata Ganu yang kelelahan akhirnya nebeng naik motor ke salah satu warga, saya sama Rohim cuman nyengir kampret (bukan nyengir kuda, soalnya nyengirnya sambil gondok gara-gara capek. Kampret: sejenis kelelawar).

Kami pun melanjutkan perjalanan sambil sesekali berhenti, kemudian beberapa saat kemudian kami bertemu lagi dengan Ridwan yang ternyata sudah menyusul. Cepet juga nih anak, dalam hati saya.

Kami bertiga kemudian bersama-sama menuju basecamp.

Setelah sampai di basecamp, kami sempat kaget karena Ganu tidak ada di basecamp, padahal seharusnya dia sudah sampai duluan. Sempat mencari-cari barang setengah hingga satu setengah jam, akhirnya kami memutuskan untuk mengisi perut memesan makanan.

(Dan ternyata setelah kami turun dari gunung Ganu telah pulang duluan ke Pondok Al-Irsyad, dan dia bercerita bahwa dia sudah menunggu di basecamp sangat lama hingga mutar berkali-kali juga mencari kami. Kemudian akhirnya ia memutuskan untuk pulang duluan. Entah bagaimana kenapa kami tidak berpapasan di jalan, yang jelas pada akhirnya Ganu hanya mentok sampai basecamp, hahaha)

DSC03436

DSC03438.JPG

DSC03434DSC03435

Memang pasnya makan indomie kuah dalam keadaan basecamp yang dingin berkabut.

Setelah jamak qoshor zuhur ashar, sekitar jam lima kami memulai perjalanan dari basecamp.

(Bersambung)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s