Jurnal Mimpi: Perkampungan Asap Kabut

Oke jadi gue baru bangun.

Tadi habis mimpi gue lagi kesebuah perkampungan, perkampungan itu berdiri diatas lautan.

Nah, trus gue tau2 ada disalah satu rumah, gue rupanya lagi ngadain pesta, disana ada Acha Septriasa dan juga Pame.

Terus Acha Septriasa ngajak gue ngeliat dia lagi masak, rupanya dia lagi masak semacam lobster gitu.

Trus Acha ngomong, “Kasian gue sama Pame, untung dia bawa Indomie sendiri”

Terus gue ketawa sambil didalam hati ngerasa gakenak, disini kan niatnya mau pesta makan makanan lautan khas perkampungan ini, eh Pame malah  bawa Indomie sendiri buat masaknya.

Trus, yang gue inget itu tuh perkampungan primitif tempat asli gue tetapi gue juga jarang atau gakpernah kesitu, nah ada salah satu anak kecil keponakan gue yang ngajak gue buat keliling lebih ke pedalaman untuk ngeliat perkampungan ini naik perahu tour (jadi memang ada tour khusus untuk melawat ke perkampungan yang lebih dalam)

Tapi pertama dia minta gue untuk nangkap pasir dibawah laut pake kaleng bekas Indomilk gitu, trus gue nyelam, ngambil pasir lautan dan gue nemu ikan pari banyak banget dan kecil2, trus sekalian nangkap pasir gue nangkap parenya juga.

Kemudian gue jalan bareng anak kecil itu naik perahu, untuk tour ke pedalaman kampung ini.

Pertama gue naik perahu, gue pertama ngeliat banyak banget mesjid  yang super-super gede dengan di belakangnya banyak berdiri bendera Indonesia.

Trus gue liat tuh mesjid sepi-sepi banget, trus Tour Guide (ada Tour Guide di perahu) ngomong ke gue kalo dulunya ada perlombaan Membuat Mesjid Terbaik Dengan Latar Bendera Indonesia, hasil mesjidnya gagah-gagah banget sumpah sampe gue yakin gue gakpernah ngeliat mesjid yang serupa di dunia nyata, tapi rupanya orang-orang perkampungan cuman rame saat berlomba-lomba membuat mesjid, tapi gak beramai-ramai untuk mengunjunginya.

Trus gue dibawa lagi pake perahu kedalam perkampungan itu.

Entah kenapa beberapa kali kita sempat ngadepin kabut,  gue kira ini kabut alami kayak Kirigakure gitu, tapi rupanya tour guidenya bilang itu kabut yang dikeluarkan dari rumah penduduk saat ada suatu bagian perkampungan yang mereka gakingin orang luar kayak gue buat ngeliat (padahal di otak gue gue inget kalo itu tuh perkampungan tempat gue berasal).

Gue pikir ini hal unik juga, kemudian didalam otak gue gue ngomong sendiri, nama yang pas buat perkampungan ini (karena gue gaktau namanya) bukan Perkampungan Diatas Laut, tapi Perkampungan Kabut (Kirigakure mungkin? :p), karena hal uniknya dimana d beberapa bagian kampung yang gue lewatin orang-orang melemparkan kabut (pake alat kayak meriam gitu) karena itu adalah bagian yang mereka gak ingin dilihat sama orang luar.

Leave a Reply

