(Bukan Review) Headshot: 1/2 Killers + The Raid 

“Mungkin aku orang jahat”

“Kamu bukan orang jahat”

“Justru karena itu aku harus tau siapa diriku sebenarnya”

AH SIAL YOUR NAME UDAH GAK MUTER DI BLITZ  BALIKPAPAN PADAHAL SENGAJA GAK NONTON BAJAKANNYA.

Oke sori curhat.

Sinopsis

Bercerita tentang seorang pasien rumah sakit (Iko Uwais) yang ditemukan terdampar di pesisir pantai sebuah pulau, yang hilang ingatan dan kemudian diberi nama Ishmael berdasarkan nama tokoh dalam novel Moby Dick, Ishmael berjuang mendapatkan ingatannya kembali.

Bukan Review

Gue penggemar berat Mo Brothers (walaupun ini film pertamanya yang gue tonton di bioskop). Mereka adalah tandem bersaudara yang gue suka setelah Nolan Brothers.

Film mereka bedua yang paling terkenal itu Rumah Dara, tapi sebenarnya taon 2014 mereka bedua ngeluncurin pilem Killers yang menurut gue asli keren tapi sialnya munculnya bareng The Raid 2. Makanya banyak orang Indonesia yang gak pay attention.

Killers film ceritanya keren tapi sayangnya kurang koreografinya, dan The Raid 2 menang koreografi tapi menurut gue kurang dari segi cerita.

Dan.. Headshot menurut gue adalah perpaduan antara cerita dan koreografi, and I’m proud karena selama ini ngeliat The Raid disutradarain Gareth Evans tuh kek ngerasa “Duh kita merdeka harus diajarin Edward Dekker masa nyebarin silat ke dunia harus pake Gareth Evans juga” (tentu aja gak mengurangi hormat gue ke Gareth Evans atas usahanya).

Tapi gue agak kecewa sih, dengan music composernya, karena di Killers dan The Raid 2 make musik klasik yang bikin baper abis nontonnya (bahkan gue denger Sarabande itu justru pertama kali dari The Raid 2), tapi di Headshot musiknya gak ada make musik klasik.

Dan sebenarnya cerita di Killers lebih keren dan gak bisa ditebak dibandingkan Headshot yang orang kalo ngeliat trailer sama sinopsisnya mungkin udah bisa nebak akhirnya gimana (walaupun detil-detil dari cerita itu yang bikin gue tetep kagum sama ceritanya terutama adegan botol aqua) 

Beruntung bagi gue udah baca Mobydick sebelum nonton ini, gue jadi tau kenapa Iko Uwais dinamakan Ishmael, dan kenapa Chelsea Islan bilang “Cocok”di awal film.. I had this feeling when I watched Match Point and there was a scene the main actor read Dostoevky biography.

Such a good movie! 

Rating: … / ….. 

Leave a Reply

