(Bukan Review) Hangout: Komedi Misteri yang Agak Tidak Bisa Ditebak 

Bukan kita yang nyari film, film yang nyari kita

Sinopsis:

Raditya Dika bersama 6 artis lainnya diundang ke sebuah pulau dan ternyata tidak disambut siapapun, satu persatu dari mereka mati. Pertanyaannya; siapa pembunuhnya?

Review:

Raditya Dika memang pernah mengaku sebagai salah satu penggemar Agatha Christie, tapi itu tidak membuat film ini semesterius novel-novelnya, malahan film ini lebih menonjol di komedinya walaupun misterinya gak kalah karena gue sampe akhir gak bisa menebak siapa pembunuhnya.

Hal yang lucu adalah, menonton film ini kita seperti melihat kenyataan sebenarnya (karena mereka semua memerankan dirinya sendiri), apalagi adegan ketika Raditya Dika berkumpul bersama keenam artis itu dan mengatakan ingin membuat film tentang mereka yang Hangout bersama-sama ke suatu pulau.

Yang paling bikin gue kaget disini Bayu Skak aktingnya memuaskan banget, gue sempat kecewa dengan Chandra Liow di Single yang menurut gue agak dibuat-buat aktingnya (walaupun sebenarnya gue penggemar youtube Chandra Liow).

“Bukan kita yang nyari film, film yang nyari kita!” Itu salah satu dialog di film ini. 

Itu dialog yang paling gue inget di film ini, karena sebenarnya itu terjadi di kehidupan gue juga.

Raditya Dika adalah orang yang membuat gue mengetahui dan menyukai Woody Allen, walaupun film favorit kita dari film-filmnya sepertinya beda (doi suka Annie Hall, gule kagak)

Ada tiga kesamaan antara Raditya Dika dan Woody Allen:

1. Film-filmnya kebanyakan romance comedy

2.Sama-sama berperan di film mereka dan mempunyai akting yang tidak begitu hebat tetapi akhirnya menjadi persona mereka bukan hanya di mata penonton, tapi juga di mata publik

3. Sama-sama mencoba beralih ke thriller, Woody Allen dengan Cassandra Clare, Raditya Dika dengan Hangout

Untuk yang ketiga ini, banyak kritikan pedas kepada Woody Allen yang dinilai gagal.

Tapi gue rasa tidak untuk Raditya Dika. 

NB: Pandangan gue soal film ini agak berubah, tapi gue males ngedit pos ini jadi bisa dilihat di pos gue yang lain; Ernest Prakasa dan Raditya Dika. 

Rating: … / …..

Leave a Reply

