Dream’s Note: Raditya Dika Khotbah Jum’at

(Sebenarnya udah pernah nulis ini beberapa kali di blog ini, tapi akhir-akhir ini dapat mimpi yang lumayan unik jadi gue mulai nulis mimpi lagi, dan bedanya sekarang gue juga nulis analis mimpi gue secara abal-abal)

20-2-2017 (lupa tahun pas nulis ini di note) 


Gue sedang berada di sekolah, ngumpul sama teman-teman alumni di SMP gue.

Gue ngobrol sama seorang teman yang muncul di beberapa mimpi gue sebelumnya,

“Eh, gue mimpiin lu dua atau tiga kali loh beberapa hari ini”

(Dan gue gak nyadar kalo ternyata itu juga mimpi, haha)

Kemudian waktu sholat Jum’at tiba, gue kemudian sholat Jum’at di mesjid SMP gue.

Saat masuk, gue kaget karena yang jadi Raditya Dika, memakai peci hitam, sedang menyampaikan khotbah Jum’at.

Kemudian ternyata Raditya Dika dalam mimpi gue adalah kader PKS, sekaligus pendukung Anies-Sandi di pilgub DKI.

***

Analisis:

Adegan khotbah Jum’at di mesjid SMP gue adalah untuk menyimpan ingatan tentang gue yang saat di Indonesia mengisi khotbah Jum’at di sekolah gue dua kali.

Dan kenapa Raditya Dika? 

Mungkin karena gue yang akhir-akhir ini sedang mikir soal Raditya Dika yang memilih netral dan gak ikut-ikutan kisruh politik DKI Jakarta.

Sementara para artis yang dulu diam aja ngeramein konser Gue Dua yang ngedukung Ahok, mulai dari Iwa K, Krisdayanti, walaupun tentu aja pasti ada artis-artis yang dari awal sudah concern soal politik seperti Tompi. 

Dan Pandji yang dari dulu concern soal politik, banyak bersikap dalam sosial politik seperti kasus Munir, dan mendukung Faisal Basri sebagai calon independen di Pilgub DKI sebelumnya, justru dihina-hina dan dituduh-tuduh haus jabatan.

Leave a Reply

