C_csgoqVYAAAyta

Satu lagi film menjijikkan yang membuat gue miris terhadap sinematografi Indonesia yang sebenarnya mulai menampilkan sutradara-sutradara hebatnya.

Rafathar.

Satu hal yang gue tebak dari tujuan film ini adalah; Raffi Ahmad ingin menunjukkan cintanya yang besar kepada anaknya dengan membuat film dengan judul nama anaknya sendiri dan bahkan menjadikannya tokoh utama.

Gue jadi mikir, ini kalo gedenya anaknya dibully sama teman-temannya karena film gak jelas ini, gimana coba?

Tapi bodo amat.

Namanya juga orang kaya, bingung duitnya mau dipake buat apa, padahal pajak aja belum bayar. Huahahah.

Sekarang, gue pengen ngomongin soal bagaimana sutradara dan produser Indonesia yang gue kagumi menampilkan cinta mereka terhadap anaknya.

Kita mulai dari sutradara dan produser Filosofi Kopi, Cahaya dari Timur, dan Surat dari Praha; Angga Dwimas Sasongko dan Anggia Kharisma.

218b66a17ad0ff9bda31647c2a342fc6

005-surat-dari-praha

Surat dari Praha, film yang menceritakan tentang mahasiswa Soekarnoeis yang dibuang di jaman Orde Baru ke Praha dengan tidak dibolehkan pulang ke Indonesia, film itu sendiri salah satu film dengan scene-scene terbaik seperti lukisan menurut gue.

Bagaimana Angga Sasongko dan Anggia Kharisma menampilkan rasa cinta mereka terhadap anak mereka dalam film itu?

SImpel saja, dalam adegan telfon Larasati (Julie Estelle) terhadap temannya di Indonesia, diceritakan temannya sedang sibuk mengurus anaknya yang bernama Rigel–anak lelaki mereka.

Kedua, sutradara dan penulis naskah Cek Toko Sebelah dan Ngenest; Meira Anastasia dan Ernest Prakasa.

4d2e9df6142e5316bd81b3dab46be5fc

MV5BMmVjZGYwNGEtODkxMC00YzZmLTk2NmQtMjM5OWU5NDRlYzkwL2ltYWdlL2ltYWdlXkEyXkFqcGdeQXVyNzA4NDg1NjY@._V1_

Cek Toko Sebelah, film yang bercerita tentang dua toko kelontong yang saling bersaing dan konflik kakak adik Tionghoa-Indonesia.

Bagaimana Meira Anastasia danErnest menampilkan rasa cintanya terhadap anak mereka?

Simpel saja, dengan memberi Sky peran cameo sebagai anak pengusaha yang ingin merebut toko Koh Afuk.

Ketiga, sutradara kontroversial  yang sejujurnya ideologinya agak kurang cocok dengan saya, tapi berhasil menyutradarai film-film hebat bersama istrinya sebagai aktris atau produser seperti Ayat-Ayat Cinta, Sang Pencerah, Rudi Habibie, dan Hijab; Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca.

(Sebagai informasi saja, terlepas dari isu liberal mereka, Zaskia Mecca menyebut bahwa ucapan Ahok di Pulau Seribu sebagai penistaan agama).

keluarga-hanung-bramantyo-dan-zaskia-adya-mecca_20170327_141328

Hijab

Film Hijab, sebuah film yang sempat dikritik Hanum Rais padahal lebih membekas bagi saya dan lebih mempunyai isi dibandingkan 99 Cahaya di Langit Eropa yang menyebut kemungkinan Napoleon yang menginvasi banyak bangsa sebagai seorang Muslim. Film ini bercerita tentang bagaimana hijab itu proses, bukan hasil ataupun tujuan, dan membuat Natasha Rizky berhijab setelah menjadi aktris di film itu.

Bahkan gue jadi ingin berhijab setelah menonton filmnya, hahaha.

Bagaimana Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca menampilkan rasa cinta mereka terhadap anak mereka di film ini?

Di film ini, seperti Ernest, Hanung menunjukkan rasa cintanya terhadap dua anak perempuannya dengan menampilkannya sebagai cameo, sebagai anak salah satu pemilik butik Meccanism.

Sepertinya Raffi Ahmad harus belajar banyak dari mereka dibandingkan membuat film tidak jelas yang hanya embuat kualitas sinem Indonesia semakin memalukan.

Apalagi kemarin Filosofi Kopi 2 hanya memperoleh sekitar 200 ribu penonton, kalah dengan Danur, film horor yang tidak seram (padahal bukunya bagus) yang mendapatkan 2 juta penonton.

Advertisements

2 thoughts on “Rafathar dan Cinta Sutradara Kepada Anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s